PENGANGGARAN PERUSAHAAN (TUGAS I)
TEORI RAMALAN PENJUALAN
- Ramalan penjualan adalah perkiraan mengenai sesuatu yang belum terjadi tentang kegiatan-kegiatan perusahaan dalam jangka waktu tertentu untuk waktu yang akan datang serta berisi taksiran-taksiran tentang keadaan/posisi financial perusahaan pada saat yang akan datang.
- Hasil dari suatu ramalan penjualan mungkin saja tidak sama dengan sebenarnya.
- Hasil dari ramalan penjualan akan dijadikan rencana penjualan dengan mempertimbangkan berbagai hal yaitu:
- Pendapat manajemen
- Strategi-Strategi yang di rencanakan
- Keterkaitan dengan sumber daya
- Ketetapan manajemen dalam usaha mencapai sasaran penjualan
- Dengan adanya ramalan penjualan produk di perusahaan maka manajemen perusahaan akan dapat melangkah kedepan dan lebih pasti. dan juga manajemen perusahaan akan dapat memperoleh gambaran tentang keadaan masa depan perusahaan
- Dalam menjalankan usaha, perusahaan biasanya melakukan 2 pendekatan :
- Speculative Approach (pendekatan spekulasi)
2. Calculated Risk Approach (pendekatan penghitungan risiko)
dimana perusahaan secara aktif melakukan estimasi terhadap resiko yang di akibatkan oleh ketidak pastian faktor eksternal dan internal.
Komentar
Posting Komentar